Euforia Piala AFF 2010, Kaos Timnas pun Jadi Rebutan

Ternyata bukan hanya tiket pertandingan piala AFF 2010 yang jadi rebutan, kaos timnas Indonesia pun jadi bahan incaran banyak orang. Jika pendukung timnas Indonesia rela berpanas-panas untuk mengantre membeli tiket, hal yang sama juga dilakoni oleh para pedagang kaos timnas Garuda Indonesia. Bedanya, mereka mengantre untuk membeli kaus timnas di pusat grosir untuk kemudian dijual lagi di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan. "Saya ngantre dari jam tujuh pagi di Pasar Tanah Abang Blok A. Itu aja harus rebutan untuk dapetin kaos timnas," kata Yuri, Rabu (15/12/2010).
Beberapa pedagang juga mengaku harga kaos timnas melonjak di pusat grosir. Dari yang harga awal Rp 400.000 menjadi Rp 600.000 per lusinnya. Hal ini menyebabkan pedagang menaikkan harga kaos timnas dari yang biasanya berkisar pada Rp 15.000 hingga Rp 35.000 menjadi Rp 40.000 hingga Rp 70.000. "Lumayan, kita mengalami kenaikan pendapatan hingga 200 persen," kata Danil (32), yang sudah berjualan kaos timnas selama enam tahun.
Namun, hal yang berbeda dialami oleh Subur (48). Dia mengaku dagangannya belum laku karena salah pilih warna kaos. "Saya salah pilih, soalnya saya ambil kaos timnas yang warna hitam," kata Subur. Memang, kaos yang banyak dicari orang adalah kaos timnas Indonesia yang berwarna merah.
editor:Marcus Suprihadi;foto:Roderick Adrian Mozes

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra