Diego Forlan Profil Lengkap

Profil Tim dan Biodata Pemain kali ini akan menyajikan Profil Pemain asal Uruguay yang saat ini bermain untuk Klub Atletico Madrid yaitu Diego Forlan. Bagi para pecinta bola nama Diego Forlan pasti sudah tidak asing lagi. Pemain yang berposisi sebagai Striker ini, namanya kian dikenal saat membela Uruguay di Piala Dunia 2010 lalu, pada Piala Dunia 2010 yang berlangsung du Afrika tersebut, Diego Forlan menjadi bintang Tim biru langit yang sukses menjadi Juara 4. Diego Forlan sempat membela Manchester United, namun Forlan gagal bersinar bersama The Red Devils. Pemain yang memiliki nama lengkap Diego Martin Forlan Corazo ini, lahir di Montevideo, 19 Mei 1979. Bagi kamu yang penasaran ingin mengetahui Profil Diego Forlan, Perjalanan Karir, Kehidupan Pribadi, dan Biografi lengkap dari Striker Timnas Uruguay ini. Mari kita simak Profiles dan Biography lengkap dari Diego Forlan.


Profil Dan Biodata Lengkap Diego Forlan

Nama Lengkap : Diego Martin Forlan Corazo
Tempat Lahir : Montevideo
Tanggal Lahir : 19 Mei 1979
Kebangsaan : Uruguay
Posisi : Striker
Bermain di Klub : Atletico Madrid

Profil Pemain


Diego Martin Forlan Corazo atau yang lebih dikenal dengan nama Diego Forlan adalah penyerang tim nasional Uruguay yang saat ini bermain di La Liga Spanyol bersama Atletico Madrid. Forlan lahir di ibu kota Uruguay, Montivedo pada 19 Mei 1979.

Forlan lahir di keluarga sepak bola. Ayahnya, Pablo Forlan, adalah mantan pemain timnas Uruguay pada Piala Dunia 1966 di Inggris dan 1974 di Jerman Barat. Kakek Forlan, Juan Carlos Corazo, adalah mantan pemain Independiente (Argentina). Diego Forlan memiliki dua kewarganegaraan, Uruguay dan Spanyol.

Setelah sukses bersama Independiente (Argentina) Forlan bergabung dengan Manchester United pada Januari 2002 dengan biaya transfer senilai 7 juta poundsterling. Debutnya bersama Setan merah adalah pada 29 Januari 2002 saat menghadapi Bolton Wanderes.

Awal karirnya di Old Trafford tidak berjalan mulus karena Forlan baru mencetak gol pada 18 September 2002 saat menghadapi Maccabi Haifa (Israel) pada babak penyisihan grup Liga Champions. Butuh waktu 27 pertandingan bagi Forlan untuk mencetak gol perdananya bagi MU.

Forlan pindah ke Villareal pada musim 2004-2005 dan langsung meraih gelar El Pichichi (pencetak gol terbanyak) pada musim pertamanya di La Liga. Forlan turut membawa Villareal untuk pertama kalinya dalam sejarah klub meraih tiket Liga Champions serta menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa bersama Thierry Henry.

Pada Juni 2007, Forlan pindah ke Atletico Madrid dengan transfer senilai 21 juta euro. Di tim nasional Uruguay, Forlan menjadi pemain inti sejak tahun 2002, ikut bermain di Piala Dunia 2002 dan 2006 serta Copa America 2007.

Demikian sekilas mengenai Profil dan Biodata dari Diego Forlan, Pemain Timnas Uruguay yang saat ini bermain untuk Klub Atletico Madrid, dan lengkap kami sajikan dengan fotonya.
Selain memberikan Profil lengkap Diego Forlan, kami juga menyajikan Profil dan Biodata pemain sepakbola ternama lainnya yaitu dari Profil Lengkap Syamsir Alam.

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra