Mantra Pamungkas Harry Potter Bukukan Rekor

Mantra Harry Potter rupanya masih bertuah. Buktinya, seri kedua dari film terakhir Harry Potter and the Deathly Hallows berhasil memecahkan rekor pendapatan terbesar untuk pemutaran perdana akhir pekan dalam sejarah film box office, setelah mengantongi pendapatan sebesar 168,6 juta dollar AS.

Film yang dibintangi aktor Daniel Radcliffe itu dirilis di kawasan Amerika , dan langsung disambut penonton dengan mengeruk pendapatan lebih dari 30 juta dollar AS, atau memecahkan angka pendapatan yang selama ini dipegang oleh film Eclipse, sekuel dari film Twilight.

Dari jumlah pendapatan tersebut, Harry Potter telah menyingkirkan posisi film The Dark Knight, yang pada tahun 2008 telah membukukan rekor pendapatan sebesar 158,4 juta dollar AS, Spider-Man 3 (151,1 juta dollar AS), The Twilight Saga: New Moon (142,8 juta dollar AS), Pirates of the Caribbean: Dead Man's Chest (135,6 juta dollar AS), dan Spider-Man (114,8 juta dollar AS).

Sementara itu, seri pertama dari Deathly Hallows yang dirilis pada November 2010 lalu juga berhasil memperoleh pendapatan yang terbilang sukses, yakni mencapai 125 juta dollar AS.

"54 persen dari penonton Deathly Hallows part two adalah perempuan. Dari 57 persen penonton, 45 persennya berumur di bawah 25 tahun," ujar juru bicara Warner Bros.

 GO

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra