Virus EV-71 Semakin Ganas dan Mematikan!

Virus EV-71 dengan ganasnya menyerang puluhan anak di Vietnam. Sedikitnya 70 anak tewas di Vietnam akibat sebuah virus yang menyerang tangan, kaki, dan mulut. Virus tersebut juga sudah menginfeksi lebih dari 23 ribu anak yang sebagian besar di bawah umur 5 tahun. Demikian dilaporkan Departemen Kesehatan Vietnam, Jumat (29/7/2011). Associated Press melaporkan, Kepala Departemen Kesehatan Bidang Pengobatan dan Pencegahan, Nguyen Van Binh, mengatakan sebagian besar kasus itu melanda kawasan selatan Vietnam. Menurutnya, virus itu telah diidentifikasi dan bernama Enterovirus 71 atau EV-71.
Lalu apa sebenarnya virus E-71 itu? Virus itu merupakan penyakit yang dominan beredar di Vietnam. Selain itu, virus ini juga dapat menyebabkan bentuk lebih serius dari penyakit anak pada umumnya yang mengarah ke kelumpuhan, pembengkakan otak, hingga kematian.
Wabah tahun ini yang paling tajam sejak beberapa tahun terakhir. Sejak 2008, sekitar 10 ribu hingga 15 ribu kasus dilaporkan melanda Vietnam dan sekitar 20-30 anak meninggal dunia setiap tahun.
(YUS);sumber:liputan6;foto:xinhua

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra