Biografi Justin Bieber - Penyanyi Ngetop Lewat Youtube

Jika ditanya siapa artis paling fenomenal yang ngetop lewat youtube? Semua orang pasti setuju bahwa Justin Bieber-lah orangnya. Iya, pria kelahiran 1 maret 1994 ini menjadi selebritas tenar di Hollywood dan hampir menggemparkan seluruh dunia dengan penampilan di youtube. Dalam biografi Justin Bieber menyebutkan bahwa Video yang awalnya diupload demi memuaskan keinginantahuan teman-temannya yang tidak melihat aksinya saat mengikuti berbagai kejuaraan menyanyi, menjadi demo rekaman yang mengundang seorang Scooter Braun untuk menerbangkannya ke Georgia, satu kunci awal bagi Justin menuju kepopuleran.

Hobbi Justin memang menyanyi sedari kecil. Ia suka memainkan berbagai alat musik sehingga ibunya memasukannya ke les piano ketika ia berumur 7 tahun. Ayahnya adalah Jeremy jack Bieber dan ibunya Lynn Mallette. Pasangan ini bercerai saat Justin berumur dua tahun. Justin kemudian mempunyai saudara tiri setelah ayahnya menikah lagi dengan Erin Bieber. Kedua saudara tiri Justin adalah Jasmyn Kathleen Bieber dan Jaxon Julian Bieber

Tahun 2007 merupakan tahun dimana karir professional Justin Bieber dimulai. Stratford, Ontario, Canada. Merupakan tempat tinggalnya dan disana ia sering mengikuti kontes nyanyi. Dokumentasi aksi Justin diupload ke youtube oleh sang ibu dan video ini yang dilihat oleh Scooter Braun.

Yang menjadi daya tarik Justin saat itu bukan hanya suaranya, namun Justin bisa menyanyikan lagu-lagu artis lain dengan gayanya sendiri. Bahkan Usher, orang yang oleh Scooter Braun ditunjukan video Justin, langsung menawarkan pria yang menyukai brokoli ini kontrak rekaman. Justin mendapat kontrak itu pada umur 15 tahun dan single berjudul “One More Time” menjadi lagu pertamanya. Lagu ini sendiri rilis di Georgia tahun 2009.

Tidak hanya merilis single, Justin Bieber juga mengeluarkan album pertamanya yang berjudul My World rilis tidak lama setelah itu. Single pertamanya berjudul One Time, featuring dengan Usher. Prestasi luar biasa langsung diraihnya. Pada tahun yang sama, lagu barunya tercatat sebagai salah satu dalam Canadian Hot (posisi 12) dan Billboard Hot 100 (26), UK Singles Chart (11), French Singles Chart (13), Germany Singles Chart (14) dan masih banyak lagi yang lain. Selain itu, berkat single ini Justin juga mendapatkan Platinum di Kanada.

Selain menjadi penyanyi, popularitasnya juga mendaulat Justin menjadi presenter, salah satunya pada acara MTV Video Music Awards di tahun 2009 bersama Miranda Cosgrove.

Album One World berisikan 9 lagu dan rilis pada tanggal 17 November 2009. Berada di bawah label Island Record, album ini direkam dari tahun 2008 hingga 2009. produsernya sendiri adalah Usher yang bekerja sama dengan Scooter Braun, Antonio "LA" Reid, Christopher Stewart, Ezekiel Lewis, Balewa Muhammad, D'Mile, Midi Mafia, Dapo Torimiro, JB & Corron, Lashaunda "Babygirl" Carr. Album ini terjual sebanyak 136.741 kopi pada minggu pertama dirilis, angka yang membuatnya menjadi artis pendatang baru dengan angka penjualan album tertinggi sepanjang 2009, hanya dikalahkan oleh Susan Boyle dan Adam lambert.

Daftar lagu dalam album My World Justin Bieber:

    - One Time
    - Favorite Girl
    - Down to Earth
    - Bigger
    - One Less Lonely Girl
    - First Dance feat Usher
    - Love Me
    - Common Denominator
    - One Less Lonely Girl" (French Adaptation; Canadian release only)

Album berjudul My World 2.0. album yang dirilis pada tanggal 19 Maret 2012 ini berisikan 12 buah lagu. Lagu yang fenomenal adalah Baby yang dinyanyikan bersama Ludacris.

Daftar lagu album kedua Justin, My World 2.0:

    Baby (feat. Ludacris)
    Somebody to Love
    Stuck in the Moment
    U Smile
    Runaway Love
    Never Let You Go
    Overboard (feat Jessica Jarrell)
    Eenie Meenie (feat. Sean Kingston)
    Up

    That Should Be Me
    Kiss and Tell (iTunes dan Japan bonus track)
    Where Are You Now (Wal-Mart, Australia, dan Japan bonus track)


Biografi Justin Bieber juga menyebutkan berbagai penghargaan diperoleh berkat album kedua ini. diantaranya: 2 kali platinum di Australia, Kanada, Filipina dan Amerika Serikat. Lagi Baby juga merajai tangga lagu di seluruh dunia, diantaranya di Autralia, Brasil, Canada, Amerika Serika, Iris, Spanyol dan New Zealand. Album ini juga menjadikan Justin Bieber menjadi artis termuda termuda untuk mencapai chart teratas sejak Stevie Wonder in 1963.

Berbagai acara didatanginya untuk mempromosikan album, diantaranya: The View, Kids Choice Awards 2010, Nightline, The Late Show with David Letterman, The Dome (televisi) dan 106 and Park. Pada April 2010, Bieber merupakan tamu dari konser musical Saturday Night Live. Pada 4 Juli 2010, Bieber tampil di Macy's Fourth of July Fireworks Spectacular di New York City.

Bieber mengumumkan pada Oktober 2010 bahwa ia akan merilis album akustik, yang disebut My Worlds Acoustic . Album ini dirilis pada Black Friday di Amerika Serikat dan menampilkan akustik versi lagu dari album sebelumnya, dan disertai pelepasan lagu baru berjudul " Pray "

Pada Juni 2011, Bieber menempati peringkat  2 di Forbes dalam Best-Paid Celebrities under 30. Dia adalah bintang termuda, dan 1 dari 7 musisi pada daftar tersebut, telah meraup $ 53.000.000 dalam periode 12 bulan. Pada tanggal 1 November 2011, Bieber merilis Under the Mistletoe, album studio kedua. album ini  debut di # 1 di Billboard 200 , menjual 210.000 kopi dalam minggu pertama peluncurannya.

Daftar Lagu Album Under the Mistletoe, Justin Bieber:

1.      Only Thing I Get for Christmas

2.      Mistletoe

3.      The Christmas Song (Chestnuts Roasting on an Open Fire) (featuring Usher)

4.      Santa Claus Is Coming to Town

5.      Fa La La (featuring Boyz II Men)

6.      All I Want for Christmas Is You (SuperFestive!) (duet with Mariah Carey)

7.      Drummer Boy (featuring Busta Rhymes)

8.      Christmas Eve

9.      All I Want Is You

10.  Home This Christmas (featuring The Band Perry)

11.  Silent Night


Pada akhir 2011, Bieber mulai merekam album studio ketiga, berjudul Believe. Pada tanggal 22 Februari 2012, Bieber mengumumkan melalui Twitter bahwa single pertama album ini akan dirilis pada Maret 2012.  Minggu berikutnya, Bieber muncul di The Ellen DeGeneres Show mengumumkan bahwa single pertama yang berjudul " Boyfriend "dan dirilis pada tanggal 26 Maret 2012. Lagu ini adalah ditulis oleh Mike Posner . Lagu debutnya di nomor dua di chart Billboard Hot 100 Amerika, terjual dengan total 521.000 unit digital. Bill Werde dari Billboard mencatat bahwalagu ini gagal untuk debut di nomor satu karena download digital lagu itu hanya tersedia melalui iTunes Store , "membatasi pilihan membeli bagi mereka yang tidak sering mengunjungi toko ritel Apple "Boyfriend" menjadi single pertama Bieber yang pernah mencapai posisi teratas di Kanada Hot 100 dengan memulai debutnya di nomor satu dan bertahan selama satu minggu.

Album studio ketiganya, Believe dirilis pada 19 Juni 2012 oleh Island Records . Album ini menandai biografi Justin Bieber tentang keberangkatan musik Justin dari pop remaja yang rilis sebelumnya, dan memasukkan unsur dance-pop dan R & B genre. Intent pada pengembangan suara lebih matang, Bieber berkolaborasi dengan berbagai produsen, termasuk Darkchild , Hit-Boy , Diplo dan Max Martin.

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra