Heboh! Uang Kertas Bergambar Soekarno Bisa Jadi Milyaran Rupiah

Sulitnya mencari pekerjaan sebagai sumber penghidupan bagi keluarga saat ini membuat banyak orang malah akhirnya berpikir secara pintas dan tak logis. Seperti yang terjadi di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Dalam sepekan ini warga dihebohkan dengan kabar cara mendapat uang miliaran rupiah tanpa harus bekerja keras. Isu yang berkembang dimasyarakat yakni tentang kesaktian dan keampuhan uang kertas seribuan bergambar presiden RI pertama Ir. Soekarno, yang dianggap mampu menghasilkan uang segar dalam jumlah besar.
Gara-gara kabar tersebut, kini banyak warga Brebes bahkan kota lainnya beramai-ramai mencari dan memburu keberadaan uang tersebut. Uang yang dicari yakni uang dengan ciri-ciri : uang kertas warna merah bergambar Soekarno, disamping sudut ada benang emasnya, bertuliskan huruf arab 'kun fa ya kun', keluaran tahun 1964 dan mampu melinting atau melipat dengan sendirinya.
Konon ceritanya, uang dengan ciri-ciri tersebut mampu menghasilkan uang milyaran rupiah dalam sekejap, jika sudah diproses oleh sang dukun. "Dalam waktu kurang lebih 45 menit, jika uang itu asli, tumpukan uang seratus ribuan dapat tersedot secara goib karena khasiat dan keampuhan uang seribuan milik Soekarno," ujar salah seorang warga yang sangat tergiur dengan kabar aneh itu.
H. Kasman, warga Brebes mengatakan, tak hanya satu dua orang yang telah berhasil dan kini hidup sukses tanpa bekerja keras karena mereka memiliki uang tersebut. "Yang bermain dalam hal ini bukan dari kalangan masyarakat kelas bawah saja. Yang bergelar haji, dokter, insinyur pun banyak dijumpai," ujarnya penuh semangat.
@boy;editor:Andiono Hernawan/lensaindonesia.com

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra