Film 'Sang Penari' Dikirim Untuk Ajang Academy Awards

Satu lagi film Indonesia yang bakal bikin bangga negeri ini. Film 'Sang Penari' berhasil terpilih jadi film yang bakal dikirim Indonesia ke ajang bergengsi Academy Awards tahun depan. Beberapa negara memang dikabarkan sedang menyiapkan film yang dijagokan, dan Indonesia memilih film 'Sang Penari' yang dibintangi oleh Oka Antara dan Prisia Nasution ini untuk menjadi wakilnya dalam memperebutkan Piala Oscar ke-85 pada tahun 2013.
Film 'Sang Penari' yang merupakan karya Ifa Isfansyah tersebut akan mengikuti seleksi dan menjadi salah satu kandidat nominator untuk kategori Film Berbahasa Asing Terbaik Academy Awards 2013. Film yang diadaptasi dari novel karya Ahmad Tohari tersebut diharapkan dapat bersaing dengan negara lainnya pada tanggal 24 Februari 2013.
Sinopsis atau ringkasan cerita film 'Sang Penari' menceritakan tentang kisah yang diangkat tahun 1960an. Yaitu perjuangan seorang Rasus yang dimana mencari cintanya yang hilang, bernama Srintil. Srintil sendiri memiliki latar belakang kisah yang cukup memilukan, dimana ayah ibunya meninggal, dan sempat dituduh sebagai pembawa racun dari tempe bongkrek buatan mereka. Setelah kejadian itu Srintil tinggal bersama kakek dan neneknya. Dan ketika dewasa, Srintil pun harus memutuskan untuk menjadi seorang ronggeng di dusunnya tersebut.
Lima nominasi terbaik untuk katergori Film Berbahasa Asing Terbaik Academy Awards 2013 tersebut bakal diumumkan pada tanggal 10 Januari 2013. Mari kita doakan saja untuk kemajuan perfilman Indonesia! Good luck!
(Op)

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra