Biografi Mario Teguh - Motivator Hebat Indonesia


Inilah sosok tokoh Indonesia yang akan selalu hadir dalam acara Mario Teguh: The Golden Ways di Metro TV. Gaya bicaranya yang yakin dan juga tenang menjadikannya mampu mensugesti orang-orang dengan berbagai kata motivasi membangun. Acara yang tayang setiap hari Minggu tersebut sendiri sudah berlangsung dan setiap episode mulai dari episode pertama Mario Teguh: The Golden Ways menjadi acara yang ditunggu tiap orang.

Ini adalah gambaran biografi Mario Teguh sekarang. Seorang suami yang selalu menggerakan orang menjadi suami yang baik (bahkan di beberapa kata motivasinya beliau selalu menyebut ‘sebagai suami yang baik” ini adalah seorang motivator sukses dan ulung di Indonesia. Beliau juga aktive menjadi pembicara di banyak seminar dan presentasi. Selain itu, beliau juga seorang penulis buku motivasi. Dan semua ini menjadikannya sebagai salah satu motivator termahal di Indonesia.

Awal karir sosok yang bernama asli Sis Maryono Teguh ini adalah di bidang bisnis dan perbankan. Pria kelahiran Makassar pada tanggal 5 Maret 1956 ini menekuni bidang perbankan hingga tahun 1994. Berbagai jabatan penting beliau pegang, hingga akhirnya mengantarkan beliau menjadi seorang Vice President Marketing & Organization Development di Aspac bank.

Menikah dengan Linna Teguh, mereka mempunyai dua orang anak yaitu Audrey Teguh dan Marco Teguh. Beliau adalah seorang suami dan ayah yang baik. Beliau juga seorang suami yang romantis, selalu memasang potonya bersama sang istri di facebook.

Berikut Biografi Mario Teguh khusus mengenao pengalaman karirnya selain menjadi seorang motivator:

Perjalanan Karir Mario Teguh

   -  BIMC as Head of Manager, Zamre Ab. Wahab
   -  Citibank Indonesia (1983 – 1986) as Head of Sales
   -  BSB Bank (1986 – 1989) as Manager Business Development
   - Aspac Bank (1990 – 1994) as Vice President Marketing & Organization Development
   -  Exnal Corp Jakarta (1994 – present) as CEO, Senior Consultant, Spesialisasi : Business Effectiveness  Consultant

Pendidikan Formal Mario teguh

    Jurusan Arsitektur New Trier West High (setingkat SMA) di Chicago, Amerika Serikat, 1975.
    Jurusan Linguistik dan Pendidikan Bahasa Inggris, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Malang.
    Jurusan International Business, Sophia University, Tokyo, Jepang.
    Jurusan Operations Systems, Indiana University, Amerika Serikat, 1983 (MBA).

Prestasi

Anak dari pasangan Gozali Teguh dan Siti Maria ini mempunyai segudang prestasi selain prestasi dalam karir dan profesinya. Pada tahun 2012 beliau mendapatkan berbagai penghargaan, diantaranya penghargaan sebagai seorang Motivator dengan Facebook Fans terbesar di Indonesia dari Museum Rekor Indonesia, kemudian 1 dari 8 Tokoh Perubahan 2009 versi surat kabar Jakarta, Republika.




Sebelumnya pada tahun 2010, beliau juga mendapat penghargaan yang sama seperti tahun 2012 yaitu penghargaan dari Museum Rekor Indonesia sebagai motivator dengan halaman penggemar facebook terbesar di Indonesia serta sebagai penyelenggara seminar berhadiah mobil pertama di Indonesia.

Selain penghargaan, beliau juga seorang penulis buku dan sudah menerbitkan beberapa buah buku motivasi, yaitu: Becoming a Star (2006), One Million Second Chances (2006), Life Changer (2009) dan Leadership Golden Ways (2009).

Hingga kini, Mario Teguh masih active menjadi pembicara dan motivator. Bagi yang ingin mengundang beliau, silakan menghubungi kami, MTSC Meeting Point - Darmawangsa Square, Lantai 2, Suite 18, Jakarta - HP 0813.8989.1111, 0878.7889.1111, email admin@exnal.com, atau admin@mtscglobal.com.

Beliau juga mempunyai milis Mario Teguh Super Club dengan total anggota mencapai 31.777 orang per 16 maret 2011. untuk menjadi anggota kirimkan email ke: MTSuperClub-subscribe@yahoogroups.com.


Referensi: wikipedia, google
Poto:  Facebook mario teguh

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra