Atlet Pilihan SlideGossip : Jordy de Kat











Profil Atlet Pilihan SlideGossip
kali ini adalah seorang atlet pemain sepakbola yang merupakan calon pemain naturalisasi timnas Indonesia dari Belanda bernama Jordy de Kat, yang lahir pada tanggal 10 Januari 1990. Kedua orang tuanya merupakan warga Semarang, Jawa Tengah yang memiliki darah Belanda. Sepertinya Jordy bakal mampu menggantikan posisi Irfan Bachdim sebagai pemain sepakbola idola para wanita setelah nama Irfan dicoret dari timnas. Dengan kemampuannya, Jordy de Kat langsung menarik perhatian pelatih timnas Alfred Riedl. Namun sayangnya, Jordy tak lolos seleksi masuk timnas. Jordy pun mengaku kecewa lantaran dicoret pelatih timnas, Alfred Riedl saat mengikuti proses seleksi timnas U-23. Jordy mengaku akan tetap bekerja dan berlatih lebih keras lagi untuk seleksi tahun depan.
Jordy pun menyatakan bersedia menjadi warga negara Indonesia bila dipilih masuk Timnas U-23. Jordy juga siap bila diwajibkan mengikuti program pelatnas jangka panjang termasuk ujian susulan bagi pemain baru di timnas Indonesia. Disini kamu bisa menemukan profil lengkap Jordy de Kat pemain naturalisasi asal Belanda, kumpulan foto Jordy de Kat, foto Jordy de Kat shirtless telanjang dada, dan semua tentang Jordy de Kat.
Alfred Riedl sempat memuji penampilan Jordy di lapangan yang sejak hari Senin, tanggal 24 Januari 2011 telah mengikuti latihan Timnas U-23. "Dia (Jordy) tampil impresif. Dia masih jetlag, tapi sejauh ini penampilannya cukup meyakinkan," kata Riedl saat ditemui wartawan di lapangan Senayan, Jakarta. Jordy sendiri mengaku tertarik bergabung dengan Timnas U-23. Selain itu, orangtuanya juga sudah membebaskan Jordy untuk menentukan pilihan kewarganegaraannya. "Saya senang bermain di Indonesia. Kalau terpilih menjadi pemain Timnas, saya siap melepas paspor Belanda saya," kata Jordy kepada wartawan, dengan Bahasa Indonesianya yang cukup lancar.









Berikut ini adalah biodata lengkap Jordy de Kat :

Nama lengkap : Jordy de Kat
Nama panggilan : Jordy
Tempat dan tanggal lahir : Oss, Belanda, 10 Januari 1990
Nama orangtua : James de Kat dan Anna Budijatie
Tinggi badan : 173 cm
Berat badan : 64 kg
Hobi : olahraga, dance, DJ
Pendidikan : Avans Hogeschool
Posisi : striker









Jordy mengaku
ikut seleksi timnas lantaran ia terinspirasi oleh Cristian Gonzales saat melihat pertandingan di Piala AFF beberapa waktu lalu. "Saya lihat permainannya sangat bagus saat laga di Piala AFF kemarin, maka saya tertarik untuk bergabung di timnas. Apalagi ibu saya masih saudara dengan istri Gonzales," ujar Jordy ditemui usai berlatih di lapangan C, stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (25/1/2011). Soal kewajiban mengikuti pelatnas jangka panjang, Jordy menyatakan tak ada masalah. Menurut dia, klubnya, FC Oss, telah memahami keputusannya untuk memperkuat Timnas U-23.
Soal komunikasi dengan menggunakan bahasa Indonesia, Jordy juga mengaku tidak mengalami kesulitan lantaran ia kerap menggunakan bahasa Indonesia saat sedang bersama keluarganya. Hal ini ia tunjukkan saat para wartawan mewawancarainya dalam bahasa Inggris, Jordy selalu menjawabnya dengan bahasa Indonesia. "Mama saya kan asli Semarang, jadi dia sering ngobrol pakai bahasa dengan saya dan ayah saya. Jadi soal komunikasi dengan teman-teman di timnas tidak masalah, " ungkapnya.







Jo
rdy bergabung di tim nasional Indonesia karena diundang oleh Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional, Iman Arif. "Awalnya, saya dipanggil oleh Iman Arif untuk seleksi. Namun, karena masih ada jadwal sekolah yang padat, saya tidak bisa hadir saat itu," katanya. Kalau begitu, selamat datang dan berkarier Indonesia Jordy!
(Opung); thanks to : Jordy dan fotografer dalam profil ini

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra