Messi Jadi Pemenang FIFA Ballon dOr 2010

Bintang sepakbola Lionel Messi mendapatkan penghargaan FIFA Ballon d'Or 2010. Banyak yang kaget ketika Lionel Messi bisa memenangi penghargaan FIFA Ballon d'Or 2010. Bahkan Messi sendiri juga ikut-ikutan kaget ketika mendengar namanya diumumkan sebagai pemenang.
Sebenarnya sah-sah saja jika banyak yang kaget dengan peristiwa ini. Pasalnya, dua saingan Messi, yakni Xavi dan Andres Iniesta, lebih dulu digembor-gemborkan media Eropa sebagai calon pemenang. Ini karena kedua pemain itu berjasa besar mengantar Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.
Adapun Messi bermain biasa-biasa saja di Piala Dunia 2010. Secara umum, penampilannya memang cukup baik. Ia sanggup mengantar negaranya ke perempat final. Namun, Messi juga mendapat kritikan karena tak mampu mencetak satu gol pun.
"Aku tak menyangka bisa menang hari ini. Sudah menjadi kebahagiaan bisa berada di sini dengan rekan-rekanku dan semuanya bertambah dengan memenangkan ini," kata Messi di atas podium.
"Aku ingin berbagi penghargaan ini dengan rekan setimku. Tanpa mereka aku tidak akan berada di sini, dan juga untuk semua rakyat Argentina," lanjutnya.
Total, Messi mendapat 22,65 persen suara, mengalahkan Iniesta (17,36 persen) dan (Xavi 16,48 persen). Sisa suara jatuh ke para pemain lain yang tak masuk ke tiga besar. Hak suara ini dimiliki oleh para pelatih, kapten tim nasional, serta jurnalis di seluruh dunia.
(GL);penulis:Jonathan Pandapotan;editor: Hery Prasetyo, Opung;foto:AFP/Fabrice Coffrini

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra