Band Pilihan SlideGossip : Volume Band

Satu lagi band yang mulai menunjukkan eksistensinya di industri musik Indonesia. Nama band ini adalah Volume Band yang sedang hits dengan lagunya berjudul 'Hey Cantik'. Disini kamu bisa menemukan profil Volume Band, foto Volume Band serta perjalanan karir Volume Band. Musik yang ditawarkan Volume Band terinspirasi dari beberapa penyanyi luar negeri seperti John Mayer, Maroon 5 dan juga Bon Jovi dengan memasukkan unsur perkusi di dalamnya sehingga terdengar unik di telinga kita. Nama-nama personil Volume Band saat ini adalah Wafda Saifan (vokal), Fawdy Irianto (gitar), Nico Suryadarma (bass) dan Ryan Hazairin (drum).
Volume Band terbentuk awalnya dengan nama E aut's Band pada tahun 2005 dengan formasi awal Fawdy (vocal, gitar), Dwiki (lead gitar), Dery(bassist) dan Geo (drum). Pada tahun ini mereka mengikuti Festival Band SMA se-Jakarta untuk mewakili sekolah mereka di SMAN 82. Dalam festival ini, E aut's Band meraih Juara 2 (Juara 1 dimenangkan oleh band The Massive yang sekarang dikenal dengan nama D'Masiv). Beberapa waktu kemudian mereka mengangkat Ditto menjadi additional player untuk bermain perkusi. Lalu Geo mundur dari posisi drummer dan digantikan oleh Ryan.
Selanjutnya mereka pun rajin mengikuti berbagai Festival Band SMA dan umum. Hampir di setiap kompetisi, band ini selalu mendapat juara pertama dan sering mendapatkan gelar sebagai best player. E aut's Band pun sering mendapat undangan untuk tampil di berbagai acara seperti pentas seni (pensi) SMA di Jakarta, acara ulang tahun, tampil di beberapa cafe, ulang tahun Bank Indonesia dan masih banyak lagi. Akhirnya Ditto pun diangkat menjadi personil tetap E aut's Band. Beberapa lama kemudian Dwiki mundur dari band ini. E' auts Band pun berganti nama menjadi Intro Band, nama yang diberikan oleh Heri, manajer mereka saat itu.
Intro Band memutuskan untuk mencari Lead Vocal dan akhirnya memilih Wafda untuk menjadi vokalis Intro Band. Di tengah perjalanan karir band ini, Ditto memutuskan untuk mengundurkan diri. Dan formasi terakhir saat itu adalah Wafda (vocal), Fawdy (gitar), Dery (bass) dan Ryan (drum). Heri sang manajer kemudian mengundurkan diri, diikuti dengan Dery yang juga memutuskan mundur. Akhirnya masuklah Nico di posisi bass untuk menggantikan Dery. Tak berapa lama kemudian Ditto bergabung lagi untuk mengisi posisi perkusi.
Akhirnya pada tanggal 8 Februari 2009 band ini berganti nama dan terbentuklah Volume Band dengan formasi Wafda (vocal), Fawdy (gitar), Nico (Bass), Ditto (perkusi) dan Ryan (drum). Volume Band diartikan sebagai sebuah isi dan ukuran suara. Beberapa lagu mereka juga diproduseri oleh Anang Hermansyah serta Budi 'Drive' yang juga bertindak sebagai Music Director. Video klip lagu 'Hey cantik' pun kini telah tayang di beberapa stasiun TV.
Volume Band berada di bawah naungan E-Motion Entertainment untuk lagu perkenalan yang berjudul 'Hey Cantik'. Lagu ini bertempo medium up beat yang dibesut Fawdy dengan sound crunchy (renyah) gitarnya pada bagian intro. Menurut Wafda sang vokalis, ia dan teman-temannya memegang prinsip "Bermusik harus pakai hati dan berusahalah memberikan kesegaran bagi pendengar." Volume Band bertekad meramaikan industri musik tanah air dengan warna pop urban yang mampu menyegarkan telinga para penikmat musik.
Masih menurut Wafda, lagu 'Hey Cantik' ini secara garis besar mengisahkan tentang kegagalan total seorang pria petualang cinta (playboy) saat ingin menaklukkan hati seorang gadis yang sangat didambakannya. "Tongkrongan (penampilan) si playboy tidak mampu membuat wanita cantik itu meninggalkan kekasihnya," katanya. Dengan tipe vokal Wafda yang tipis, lagu ini diyakini bakal membuat segar perasaan para pendengarnya.
Berikut ini adalah lirik lagu 'Hey Cantik' milik Volume Band :
Malam itu di pesta
Ku lihat dia berdansa

Terbayang terus wajahnya

Membuatku terlena


Alunan musik berdendang

Menjadi aku di dalam remang
Akhirnya ku berdiri
Perlahan menghampiri


Hey cantik

Boleh tau aku namamu

Hey cantik
Kaulah si pencuri hatiku


Pesta sudah berakhir

Waktu terus bergulir
Aku ada kita bertemu

Menjalani malam itu


Hey cantik

Boleh tau aku namamu
Hey cantik

Kaulah si pencuri hatiku


Hey cantik

Aku benar suka padamu

Hey cantik

Bawa aku bersamamu
(Opung)
; thanks to : Wafda, Volume Band dan fotografer dalam profil ini

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra