Biografi Biodata dan Profil Tukul Arwana Pelawak

Biografi Biodata dan Profil Tukul Arwana

Biodata Tukul Arwana dengan Kisah Karirnya - Menelisik dari sejarah mulai dari masa kecilnya hingga masa kecermerlangan karirnya Tukul patut di acungi jempol, pasalnya tidak sedikit rintangan yang ia lalui untuk menjadi yang sekarang ini, presenter  sekaligus pelawak dengan penghasilan yang luar biasa.
Tukul arwanaBiodata Tukul Arwana dengan Kisah Karirnya

Nama lahir Tukul Riyanto
Nama lain Tukul Arwana
Lahir : Semarang,  16 Oktober
Umur : 48 Tahun
Pekerjaan Aktor, Pelawak dan Presenter
Nama Istri :  Susi Similikiti
Anak : Novita Eka Afriana dan  Wahyu Jovan Utama
Situs resmi TukulArwana.com Pekerjaan : Pelawak, Presenter,Bintang Iklan

Tukul Arwana, bernama asli Tukul Riyanto adalah pelawak asal Perbalan, Purwosari, Semarang, kelahiran 16 Oktober, 1963 . Pada waktu muda, Tukul sering tampil melucu di panggung tujuh-belas agustusan, dan Tukul pernah mencari nafkah sebagai sopir omprengan di Semarang. Tukul hijrah ke Jakarta atas ajakan temannya Joko Dewo dan Tony Rastafara. Lontang-lantung di kontrakan di bilangan Blok S Jakarta Selatan Tukul banyak dibantu Joko Dewo dan Tony Rastafara untuk kebutuhan sehari-hari.

Dalam keadaan ekonomi yang pas-pasan, Tukul menikah dengan gadis berdarah Padang bernama Susi dan mempunyai anak semata wayang, bernama Vita. Setelah menikah, Tukul dan keluarga tinggal di sebuah kontrakan di daerah Cipete Utara. Sampai akhirnya Tukul melamar kerja di Radio Humor SK dan bekerja di sana bersama rekan pelawak yang lain seperti Bagito, Patrio, Ulfa dan lain-lain, setelah sebelumnya sempat menjadi sopir pribadi untuk menafkahi keluarganya. Nasib mujur Tukul semakin mengental ketika diajak main Lenong Rumpi oleh Ramon Tommybens. Dan titik balik karir Tukul mencuat ketika menjadi pendamping Joshua di video klip Air dengan icon diobok-obok-nya.


Perjalan Karir Tukul 
Bakat lawak tukul sudah diketahui sejak kelas VI SD ketika ia mengikuti berbagai perlombaan lawak dan dari beberapa diantaranya berhasil meraih peringkat pertama. Setelah lulus SD, putra ketiga dari pasangan Abdul Wahid dan almarhumah Sutimah itu melanjutkan sekolahnya ke SMP Muhammadiyah Indraprasta.

Ketika tamat SMA tukul harus bekerja sebagai Supir angkot karena ayahnya mengalami kesulitan ekonomi sejak masa SMPnya, sehigga rumahnya harus dijual. Selain menjadi supir Tukul juga aktif di lawak.

Titik balik karir Tukul terjadi ketika tukul bergabung di acara lawak Lenong Rumpi yang dibuat oleh Ramon Papana. Tukul semakin terkenal ketika menjadi pendamping Joshua di video klip "Air" dengan iKon diobok-obok-nya sekitar tahun 1997.

Nama Tukul Arwana semakin melambung ketika TPI mempercayakannya menjadi Host acara musik “Aduhai” dan Acara “Dangdut Ria” di Indosiar. Dan namanya kian melesat sekarang ini ketika TV7 mempercayakan menjadi host talk show Empat mata. Jika dulu Tukul tinggal di kontrakkan, sekarang Tukul memiliki 3 rumah kontrakkan dan 2 rumah besar di kawasan Cipete Utara. Di rumahnya Tukul mengumpulkan teman-teman seniman pelawak dari daerah dan membuat markas kecil ajang tukar pikiran dan meramu ide kreatif lawakan. Markas kreatif ini dinamakan Posko Ojo Lali.


Karir :
* 1979 – 1983: Juara lawak Semarang dan Jawa Tengah.
* 1985: Pindah ke Jakarta atas ajakan Joko Dewo.
* 1995: Menikah dengan gadis berdarah Minang Susiana (Susi).
* 1995 – 2000: Penyiar radio Suara Kejayaan, Gaji pertama Rp. 75.000,-
* 1997: berkenalan dan membintangi klip video Joshua.
* 1997: Putri Tukul, Novita Eka Afriana (Vita) lahir.
* 1998: berkenalan dengan Srimulat.
* 2006 – sekarang: Pembawa acara Empat Mata di stasiun televisi Trans7, honornya ditaksir mencapai Rp. 20.000.000 atau lebih per episode

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra