Informasi Biografi: Biografi Giorgio Armani - Sang Desainer Kelas Dunia


Giorgio Armani Fashion Designer lahir pada 11 Juli 1934, di Piacenza, sekitar 50 kilometer di selatan Milan, di wilayah Emilia-Romagna, Italia. Ia belajar di sekolah kedokteran selama dua tahun, mencoba-coba fotografi, memenuhi kewajiban militer pada tahun 1957, kemudian bekerja di sebuah department store bergengsi, La Rinascente, sebagai jendela rias. Dia bergabung Nino Cerruti sebagai perancang 1961-1970. Armani mulai free-tombak bisnis desain pada tahun 1970 dengan dorongan dari para sahabat Sergio Galeotti, dan mendirikan pakaian pria sendiri label pada tahun 1974. Dia secara bertahap disesuaikan dengan desain bagi wanita dan menambahkan baris memakai perempuan pada tahun 1975, dalam kemitraan dengan Galeotti (yang meninggal tahun 1985). Rosanna Armani kakaknya bekerja sama dengan Armani sebagai kepala dari kegiatan komunikasi perusahaan.

Giorgio Armani
Armani, yang santai desain untuk wanita terinspirasi oleh pakaian pria, juga menggunakan kain pakaian pria di canggih, tidak terstruktur jaket dan setelan untuk wanita. Dengan pendekatan ini, Armani telah menetapkan standar baru elegan: mudah-fit pakaian untuk wanita, justru dipotong dan indah disesuaikan.

Ia dikenal sebagai seorang workaholic, yang kadang-kadang dapat bersikap kasar dan sombong. Ketidaksukaannya sesama desainer Italia Valentino Gianni Versace dan baru-baru ini telah ditekan untuk kepentingan pers internasional. Pada bulan Mei, 1996, Armani dinyatakan bersalah korupsi di Italia, di antara sesama desainer seperti Ferre.

Armani memiliki rumah di Broni, Forte dei Marmi, dan Pantelleria (Italia), dan di St Tropez (Perancis Riviera).
-------------------------------------------------- ----------------------

Dipilih Lines

* Armani Alta Moda (haute couture)
* Borgonuovo 21
* Giorgio Armani
* Le Collezioni (difusi), sejak 1979
* Mani (difusi)
* Emporio Armani (difusi, pelanggan lebih muda, di seluruh dunia), sejak tahun 1984
* A / X Armani Exchange (dasar, Amerika Serikat saja)
* Giorgio Armani U.S.A. (harga lebih rendah)
* Armani Jeans
* Armani Neve (olahraga musim dingin), sejak 1996
* Armani Golf (olahraga), sejak 1996
* Classico, sejak 1996
-------------------------------------------------- ----------------------

Dipilih Penghargaan dan Pengakuan

* Neiman-Marcus Award (1979)
* CFDA International Award (1983)
* Semi-tahunan fesyen pria Italia Pitti Uomo pameran dagang di Florence dirayakan di Musim Panas 1996-50 adil dengan fashion show yang indah yang disebut "GAStory" portaying kehidupan dan karya Giorgio Armani. Konsep acara ini dikembangkan oleh opera terkenal-sutradara Robert Wilson.
-------------------------------------------------- ----------------------

Data Ekonomi
Kinerja
Penjualan Armani Group pada tahun 1994 berjumlah 1270 billion Lira ($ 787 juta), naik 12,4% dari 1993. Pakaian menyumbang sekitar 850 billion Lira ($ 527 juta), dan aksesori untuk sekitar 420 miliar Lira ($ 260 juta). Pada tahun 1996, kelompok penjualan, termasuk penjualan dari produk berlisensi naik menjadi sekitar 2000 billion Lira ($ 1,3 miliar). Armani-Group juga meliputi perusahaan pakaian olahraga Simint, yang menangani semua Armani's informal baris. Armani sendiri memegang 53% dari aset Simint. Simint dinilai perfoming terbaik saham di bursa Milan, dengan peningkatan tahunan dari 219% terhadap harga saham. Sementara Simint menghasilkan garis Armani Jeans, Armani Junior label dan pria Armani Emporio kenakan, pakaian wanita Emporio diproduksi oleh Antinea (penjualan pada tahun 1996: 150 milyar Lira), 100% Armani keturunan. Giorgio Armani Armani S.p.A. mengembangkan label. Pada tahun 1993, Giorgio Armani SpA memperlihatkan 30% pertumbuhan penjualan 695 miliar Lira ($ 442 juta), sehingga angka penjualan dua kali lipat dari tahun 1990. Dua tahun kemudian penjualan di Lira 960 miliar ($ 590 juta), meningkat lagi 25% sampai 1200 billion Lira ($ 778 juta) pada tahun 1996. Keuntungan sebelum pajak untuk Giorgio Armani SpA ditandai 325 billion Lira ($ 211 juta).

Distribusi
Pasar ekspor terbesar untuk Armani adalah Amerika Serikat, di mana label Armani 12.000 dijual di tempat penjualan. Pada tahun 1995, Armani telah membawa 36 outlet eksklusif Giorgio Armani dan Borgonuovo-21 baris. Emporio Armani berjumlah 119 gerai pada tahun 1995, dengan 54 di Italia dan 22 di Jepang. Angka ini meningkat menjadi 121 toko pada tahun 1997 dan direncanakan akan meningkat sebesar 8 dalam waktu dekat. A / X Armani Exchange dulu hanya dijual di Amerika Serikat. Pada tahun 1994, A / X-toko itu diambil alih oleh Club 21 USA, Inc, tapi continuesly berjuang untuk bersaing dengan kompetitor dengan harga yang lebih rendah seperti Banana Republic. Hari ini, Armani bermaksud untuk membuka lebih banyak A / X-outlet, juga memperkenalkan mereka kepada pelanggan di Asia untuk pertama kalinya.

Produksi / Lisensi
Garis Armani utama diproduksi oleh produsen terbesar Italia desainer pakaian, Gruppo GFT. Pakaian Armani account untuk sekitar 30% dari penjualan dan GFT karenanya GFT lisensi paling penting. Pada tahun 1994, Armani mencoba untuk mengambil alih GFT dengan bantuan dari investor Amerika, mungkin untuk membantu Armani's olahraga afiliasi, Simint, yang telah merasuki kesulitan keuangan pada saat itu. Sekarang Simint pulih, setelah memotong stafnya, mengubah struktur distribusi, dan memusatkan produksinya di Italia. Siklus ekonomi dapat dicapai, yang mengakibatkan 1995/1996 penjualan 255 miliar Lira ($ 160 juta) dan berpaling kehilangan 24 miliar Lira ($ 16 juta) pada tahun sebelumnya dengan laba bersih 5,4 miliar Lira ($ 3.5 juta) . Penjualan untuk tahun fiskal 1996/1997 diharapkan 180 miliar Lira ($ 117 juta). Armani dikatakan tertarik dalam memperluas kemampuan produksi sendiri. Untuk itu, diharapkan baik Armani mengalihkan produksi utamanya garis dari GFT ke Simint atau Antinea atau dia akan mengambil alih saham dari GFT, yang diharapkan untuk membuat tawaran semacam itu untuk menjaga klien mereka yang paling menguntungkan.

Pada akhir 1996, Armani mengumumkan bahwa mulai sekarang pakaian di bawah label Armani Jeans-akan memperhatikan standar lingkungan yang ketat, memperkenalkan berbagai item pakaian yang akan terbuat dari Hamp.

Antara Armani aksesoris, mata-koleksi pakai terus-menerus muncul untuk menikmati keberhasilan. Kacamata Armani diproduksi sejak tahun 1988 oleh desainer Italia spesialis mata-pakai eksklusif Luxottica dan mata yang dijual di toko-toko khusus pakai dan butik Armani.

Distribusi
Armani ingin untuk memperluas jumlah toko-nya secara signifikan. Paling jelas, ia membuka dua kapal besar toko di New York City pada Madision Avenue, satu untuk baris paling atas dan satu untuk Emporio Armani. Armani tampaknya mengejar pembentukan sebuah merek gaya hidup "Armani". Gerakan ini refelcted dalam berbagai upaya untuk menawarkan berbagai macam produk di bawah Armani-label. Seperti pada tahun 1996 memperkenalkan olahraga musim dingin Neve Armani line, Armani olahraga Golf garis (baik yang dihasilkan sebelumnya oleh Skinea dan sekarang oleh Simint), dan pengenalan custom-made gaun pengantin, sebagai bagian dari Borgonuovo-21 line. Juga, Classico, mewah baru dan mahal baris untuk laki-laki dan perempuan akan diperkenalkan. Di sini, Armani ingin menawarkan interpretasi modern dari desain klasik. Selain itu, Armani menjual berbagai macam aksesoris rumah di bawah label Emporio Armani. Pada tahun 1997, Armani Jeans pertama toko di Roma, Italia juga termasuk sebuah toko buku Armani, menjual publikasi tentang berbagai mata pelajaran seni, seperti fashion dan fotografi.

Perusahaan lisensi nama untuk parfum, jam tangan, dan aksesori, tapi pakaian masih menyumbang lebih dari setengah pendapatan. Armani's eceran kerajaan meliputi lebih dari 35 negara dan mencakup hampir 280 toko. Armani memiliki Simint, Italia Armani pemegang lisensi jins, dan memindahkan produksi lini lain di rumah. Armani memiliki rencana untuk mengembangkan serangkaian hotel mewah dan resort. Meskipun gigih pengapungan rayuan, perancang mempertahankan kepemilikan perusahaannya.

Di terjemahkan oleh Nurdyansa (www.kolom-biografi.blogspot.com) dari www.infomat.com/whoswho/giorgioarmani.html
------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kumpulan Biografi Tokoh Terkenal dan Tokoh Indonesia Lengkap www.kolom-biografi.blogspot.com
------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra