Markus Horison Kini Resmi Bergabung di Klub PSMS IPL

Kiper Markus Haris Maulana atau Markus Horison akhirnya menemukan klub barunya setelah keluar dari PSMS Medan pada awal putaran kedua lalu. Markus kini resmi berseragam PSMS yang berlaga di Indonesian Primer League (IPL).
Hal tersebut diungkapkan oleh CEO PSMS Medan IPL, Fredy Hutabarat, yang didampingi oleh Markus, saat menggelar konferensi pers kepindahan suami artis Kiki Amalia tersebut, Jumat (27/4/2012) sore di hotel Dhaksina Medan.
"Markus sudah resmi bergabung bersama kami di putaran kedua IPL ini. Selama ini kami sudah bernegosiasi dengannya dari jauh hari, dan ini kami sampaikan juga resmi kepada publik agar mengetahui bahwa dia sudah ada di dalam tim kami," ujar Fredy yang juga merupakan mantan pemain PSMS Medan.
Meskipun kepindahan Markus telah melewati batas bursa transfer April lalu, Freddy menegaskan hal itu tidak masalah. "Semua pemain ISL, kapan saja bisa ke IPL. Kami anggap Markus adalah pemain baru. Itu sudah kebijakan PSSI. Peraturan secara spefisik memang tidak ada. Tapi ini bagian dari bentuk rekonsiliasi IPL dan ISL," jelasnya.
Mengenai posisinya di klub barunya tersebut, Fredy tidak bisa menjamin Markus akan menjadi kiper utama. Ia menyerahkan segala keputusan teknis dan strategi tim kepada sang pelatih, Fabio Lopez. "Itu wewenang pelatih, kami punya empat kiper, tergantung pelatih mana yang lebih siap untuk diturunkan,"sambungnya.
Pada laga menghadapi Persiraja Banda Aceh, Sabtu (28/4/2012), Fabio Lopez belum akan menurunkan Markus. Hal itu dikarenakan kebiasaan pelatih asal Italia tersebut yang hanya memainkan pemain yang sudah siap untuk diturunkan. Bagi pelatih yang pernah menjadi pencari bakat untuk klub Atalanta tersebut, tidak ada ketergantungan dirinya terhadap pemain bintang.
"Dia itu membawa tradisi sepakbola Italia, dia takkan memainkan pemain yang kurang fit atau dalam latihan terakhirnya diliat kurang berkembang, seperti Jacky Pasarela yang tidak dimainkannya waktu melawan PSMS hanya karena seminggu tidak berlatih bersama tim karena jalani seleksi Timnas di Jakarta," ungkap Fredy.
Editor: Dodi Esvandi/AntaraNews;foto:suarapembaruan.com

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra